Posted by & filed under Tak Berkategori.

Senin, 14 Mei 2018, Pengadilan Negeri Kutacane bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Aceh Tenggara melakukan simulasi penangan kebakaran di Kantor Pengadilan Negeri Kutacane. Acara diawali dengan diberikannya pembekalan tentang pemicu terjadinya kebakaran, pengendalian diri saat terjadi kebakaran dan langkah yang dilakukan apabila terjadi kebakaran.

Acara diawali dengan pembukaan dari Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kutacane Bapak Yusuf Syamsuddin, S.H, M.H, didampingi oleh Para Hakim, Panitera dan Sekretaris. kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang kebakaran kepada seluruh pegawai Pengadilan Negeri Kutacane. Tidak lupa pula bahwa pemberian materi tentang pemadam kebakaran juga menyarankan tentang pembentukan tim tanggap darurat, tujuannya adalah ketika terjadi kebakaran, tingkatan api dapat ditangani sementara oleh tim tanggap darurat ini.

Setelah sesi pemberian materi tentang bahaya kebakaran, Tim Pemadam Kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Aceh Tenggara memberikan simulasi tentang penanganan / tata cara memadamkan api, tata cara menggunakan APAR (alat pemadam api ringan) dan tata cara memadamkan api menggunakan kain basah.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan para Pegawai Pengadilan Khususnya untuk selalu berhati – hati dan menjaga lingkungan agar tidak terjadi bencana kebakaran.