Posted by & filed under Tak Berkategori.

Dalam rangka penerapan e-Court di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Pada hari Kami Tanggal 30 Agustus 2018 Pengadilan Negeri Kutacane mengutus Staf IT  Sdr. Rasyed Hakimsyah Ginting, S.Kom untuk menghadiri sosialisasi e-Court ke Pengadilan Tinggi Banda Aceh.

Bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Sosialiasi dibuka pukul 09.00 WIB oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh. Pemateri pertama sosialisasi adalah sdr. Misbah, S.T yang merupakan Pranata Komputer Pengadilan Negeri Banda Aceh yang sebelumnya sudah mengimplementasikan E-Court terlebih dahulu. Pemateri kedua adalah sdr. Budi, Amd yang merupakan Staf IT Pengadilan Tinggi Banda Aceh yang juga sudah menerima sosialisasi E-Court di tingkat DIRJEN BADILUM.

Pada saat sosialisasi Pemateri pertama selaku admin e-Court di Pengadilan Negeri Banda Aceh menjelaskan secara rinci mengenai aplikasi yang berbasis web tersebut. Untuk sementara ini hanya Kuasa Hukum dari Penggugat/Pemohon yang dapat melakukan pendaftaran perkara melalui e-Court dan beberapa bank saja yang bekerja sama berkaitan dengan sistem kerja e-Court.

Sosialisasi berjalan dengan lancar dan semua perwakilan Pengadilan Negeri yang hadir sudah melakukan simulasi E-Court. Diharapkan beberapa bulan ke depan, Pengadilan Negeri Kutacane juga dapat menjalankan E-Court dan mengimplementasikannya dengan baik

Berikut foto-foto Sosialisasi E-Court di Pengadilan Tinggi Banda Aceh: