Posted by & filed under Tak Berkategori.

Kutacane – Senin, 11 Maret 2019 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kutacane mendeklarasikan “Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)”. Acara ini dihadiri oleh Bpk. Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tenggara, Bpk. Kapolres Aceh Tenggara, Bpk. Dandim 0108 Aceh Tenggara, Bpk. Wakil Ketua Mahkamah Syari’ah Kutacane,  Bpk. Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tenggara yang diwakili Oleh Kasi Datun, Bpk. Ketua DPRK Aceh Tenggara, Bpk. Kalapas Kutacane, Bpk. Pimpinan Cabang BRI Kutacane, Bpk. Pimpinan Cabang BNI Kutacane,  para Hakim, Panitera, Sekretaris, Panitera Pengganti, para Kasubbag, Juru Sita, Pegawai dan Tenaga Kontrak Pengadilan Negeri Kutacane.

Acara dimulai dengan sambutan Ketua Pengadilan Negeri Kutacane Bpk. Yusuf Syamsuddin, SH,. MH, dalam sambutan beliau mengatakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Pengadilan Negeri Kutacane sebagai bagian dari kesungguhan institusi PN Kutacane dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya korupsi disertai dengan upaya untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Disampaikan pula bahwa penerapan Zona Integritas ini merupakan salah satu formula yang tepat untuk dapat mewujudkan ‘Badan Peradilan Yang Agung’ sesuai dengan Visi dan Misi dari Mahkamah Agung RI. Sehingga diharapkan kegiatan pencanangan ini akan dapat melakukan perbaikan secara nyata dimasa mendatang sebagai sebuah landasan yang kokoh, untuk mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani sesuai harapan masyarakat.

Pada acara ini dilakukan Ikrar Bersama Pakta Integritas dilanjutkan dengan penandatangan Pakta Integritas oleh 4 Pilar Pengadilan Negeri Kutacane Yaitu Ketua Pengadilan Negeri Kutacane, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kutacane, Panitera Pengadilan Negeri Kutacane dan Sekretaris Pengadilan Negeri Kutacane. Berikutnya penandatangan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Ketua Pengadilan Negeri Kutacane yaitu Bpk Yusuf Syamsuddin, S.H., M.H., yang diikuti oleh yaitu Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tenggara, Bpk. Kapolres Aceh Tenggara, Kajari Aceh Tenggara yang diwakili Oleh Kasi Datun, Ketua DPRK Kabupaten Aceh Tenggara, dan Dandim 0108 Aceh Tenggara.